menu melayang

22 Agustus, 2016

Artikel Blog Tahan Lama dan Tidak Mudah Dilupakan



Ketika membuat artikel, tentu Kita menginginkan artikel yang dibuat bisa tahan lama. Bila membuat artikel yang sedang hangat diperbincangkan, tentu artikel tersebut dalam sebulan atau setahun kemudian artikel tersebut akan mulai menghilang atau tidak dicari pembaca kembali. Ketika ingin membuat artikel, disarankan membuat artikel yang dapat tahan lama dan tidak mudah menghilang dengan berjalannya waktu. Artikel dikelompokan berdasarkan pada ketahanan waktunya, maksudnya adalah terdapat artikel musiman maupun artikel semi permanen atau abadi. Artikel musiman dibuat berdasarkan trending atau materi yang sedang hangat dibicarakan, bila topik tersebut tidak menjadi tren maka pencarian artikel tersebut akan berkurang. Sedangkan artikel permanen adalah artikel yang dapat bertahan lama dan tidak mudah berkurang pembacanya. Bila Anda membuat artikel blog, buatlah materi yang dapat bertahan lama. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa jenis artikel blog yang tahan lama dan tidak mudah menghilang dengan bergantinya waktu:

1. Permanen
Anda disarankan membuat topik artikel yang dapat bertahan lama sehingga artikel terus dikunjungi pembaca. Walaupun artikel Anda dibuat satu tahun yang lalu, namun artikel tetap memiliki kesinambungan dengan kondisi yang terjadi. Topik artikel yang bisa bertahan lama, misalnya: artikel mengenai ulasan kesehatan, motivasi, binis, tips dan trick dan lain sebagainya. Bila Anda membuat topik yang musiman memang cukup banyak orang yang membaca topik tersebut. Namun seiring bergantinya waktu, artikel tersebut lama kelamaan akan menghilang karena topik tersebut jarang dicari oleh pembaca. Hal ini karena topik tersebut tidak menjadi tren dan materi tidak sesuai dengan kondisi yang terjadi saat ini. Berikut ini beberapa contoh topik artikel musiman, seperti: materi hasil pertandingan olahraga, gosip yang sedang hangat diperbincangkan, berita terkini dan lain sebagainya.

2. Fiksi

Artikel fiksi dibuat berdasarkan pada khayalan maupun imajinasi tetapi mengalir dan berpijak pada gagasan yang nyata dan realitis serta dapat dipahami secara rasional dan ilmiah. Artikel fiksi memiliki tema bahasan yang unik menarik dan cukup bermanfaat bagi pembaca. Contoh artikel jenis fiksi seperti: novel singkat, roman, cerpen dan lain sebagainya.

3. Tutorial

Artikel tutorial memang cukup banyak dibutuhkan karena memiliki topik bahasan yang dapat beguna bagi pembaca. Artikel ini berdasarkan dari observasi maupun dari pelatihan formal dan non formal. Artikel jenis ini bermaksud untuk berbagi informasi pelajaran, pemrograman, tutorial dan lain sebagainya. Contoh dari artikel tutorial seperti: E-book, tutorial, tips and trick, resep masakan dan lain sebagainya.

Ketika Anda membuat artikel, pemilihan topik artikel yang tepat perlu diperhatikan sehingga artikel dapat tahan lama. Terkadang Kita sering berfikiran bahwa membuat artikel itu harus yang lagi ngetren saja, namun hal demikian tidak sepenuhnya benar. Bila Anda membuat artikel yang lagi ngetren, Anda juga perlu memikirkan apakah artikel tersebut bisa tahan lama atau tidak.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp