menu melayang

22 Agustus, 2016

Banyak Keuntungan Gabung Dalam Komunitas Blog



Ketika seseorang menggeluti di bidang blogging, tentu menginginkan blog yang dibuat memiliki banyak pengunjung dan trafik pencarian terus meningkat. Berbagai cara dilakukan, misalnya:  menerapkan SEO pada blog, membuat artikel menarik, promosi di media sosial dan lain sebagainya. Namun tedapat pula cara sederhana yang dapat dilakukan untuk meningkatkan popularitas blog. Cara tersebut adalah dengan bergabung pada komunitas blog. Kita tidak bisa meremehkan keberadaan komunitas blog karena terdapat manfaat dan keuntungan bisa diterima bila Kita bergabung pada komunitas blog. Bila Anda penasaran, berikut ini keuntungan gabung dalam komunitas blog:

1. Meningkatkan pengetahuaan dan wawasan
Ketika bergabung dengan komunitas blog maka Anda bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru mengenai blogging. Saat ini ilmu mengenai blogging terus mengalami peningkatan, jadi jangan sampai Anda ketinggalan dengan informasi-informasi mengenai dunia blogging. Anda dapat bergabung dengan komunitas blog melalui forum chat online maupun pertemuan-pertemuan dengan komunitas blog.

2. Banyak teman
Begabung pada komunitas blog dapat membantu menambah banyak teman. Untuk mendapatkan lebih banyak teman, Anda disarankan untuk selalu aktif dan berpartisipasi dalam komunitas blog. Bila Anda selalu aktif pada komunitas blog, maka dapat membantu memperkenalkan blog lebih dikenal luas dengan teman-teman Anda. Selain itu, teman-teman pada komunitas juga dapat mempromosikan blog Anda pada orang lain.

3. Inspirasi menulis artikel
Bila Kita sering berkomunikasi dengan komunitas blog, maka Kita dapat mengetahui informasi-informasi yang sedang manjadi trending sehingga dapat dijadikan inspirasi dalam membuat artikel. Anda juga dapat sharing ilmu dengan teman-teman di komunitas blog atau Anda yang bertanya-tanya kepada mereka tentang hal-hal yang belum Anda ketahui. Dengan begitu Anda dapat menambah pengetahuan dan inspirasi dalam membuat sebuah artikel

4. Meningkatkan semangat blogging
Bila sering membuat artikel, terkadang Kita sering merasa malas dan bosan. Hal ini karena Kita setiap hari perlu membuat sebuah artikel agar rangking pada search engine dapat meningkat. Semangat akan kembali muncul bila sering bercanda gurau dengan teman-teman di komunitas blog.

Bila profesi blogging dilakukan dengan sunguh-sunguh, dikemudian hari Anda akan merasakan hasil dari kerja keras Anda. Terus semangat untuk menjadi seorang blogging yang sukses.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp