menu melayang

21 Agustus, 2016

Blog Disenangi Pengunjung, Berikut Caranya


Kini cukup banyak orang yang menggeluti profesi sebagai blogger. Hal ini karena profesi blogger memang cukup menjanjikan karena sudah banyak orang yang sukses dibidang tersebut. Menjadi blogger merupakan hobi yang dapat menghasilkan keuntungan, kenapa demikian? hal ini karena selain menulis untuk hobi, ternyata bila artikel yang dibuat banyak yang membaca maka semakin banyak pula peluang untuk mendapatkan penghasilan. Penghasilan tersebut berasal dari pemasangan iklan atau yang lainnya. Namun bagaimana cara agar blog disenangi pengunjung dan bisa mendapatkan penghasilan yang besar. Jika ingin membuat blog agar disenangi oleh pengunjung, Anda perlu menciptakan hal-hal yang menarik, seperti: membuat artikel yang bermanfaat, memiliki keunikan, informasi banyak dicari pengunjung dan lain sebagainya. Ingin membuat blog disenangi pengunjung itu tidak mudah karena butuh perjuangan. Lalu bagaimana cara agar blog disenangi pengunjung? berikut ulasanya.

1. Buat artikel menarik
Buat artikel yang menarik, unik dan berbeda dengan artikel yang lain sehingga blog ramai pengunjung. Jadi ketika pengunjung datang ke blog maka Anda harus menyediakan informasi-informasi yang menarik, unik dan dapat membuat pengunjung tetap betah untuk membaca artikel Anda. Penggunaan komponen artikel pun harus menarik, seperti: tampilan gambar, jenis teks dan tata bahasa pada artikel. Membuat artikel usahakan dengan menggunakan tata bahasa yang sopan dan menggunakan kalimat yang mudah di pahami oleh pembaca. Namun ada baik nya bila artikel yang di buat tidak mencotek artikel orang atau mengcopy paste artikel milik orang lain . Hal ini karena google tidak menyukai artikel yang didapat dari copy paste.

2. Buat konten blog

Sediakan konten blog yang menarik pula, seperti: widget yang berisi mengenai post populer, post terbaru, pencarian artikel dan lain sebagainya. Memang bisa di pastikan bahwa konten yang menarik membuat pengunjung merasa betah untuk berkunjung dan menelusuri setiap konten yang diberikan.

3. Buat internal link

Bangun sebuah blog agar memiliki trafik tinggi, Anda perlu membuat internal link pada setiap postingan. Kegunaan internal link untuk membantu mendapatkan banyak trafik serta menurunkan bounce rate pada blog Anda. Bila Anda menerapkan di setiap postingan maka akan membantu meningkatkan traffik blog Anda.

4. Sediakan tombol media sosial

Sediakan tombol media sosial pada setiap artikel, agar pembaca bisa melakukan share artikel yang Anda buat. Media sosial dapat berpengaruh membantu meningkatkan banyak pengunjung blog karena artikel yang dishare kemungkinan besar dibaca oleh orang lain. Melalui media sosial, traffik blog akan beransur meningkat dan secara tidak langgsung memperkenalakan blog Anda secara luas.

5. Sediakan kolom komentar

Sediakan kolom komentar gunanya untuk wadah para pembaca memberikan umpan balik terhadap artikel yang Anda telah buat. Hal ini cukup membantu menjalain komunikasi dan hubungan baik dengan pelanggan.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp