menu melayang

09 Agustus, 2016

Cara Sederhana Memilih Domain Website Yang Terbaik


Seperti yang Kita tau, saat ini banyak website baru yang bermunculan. Hal ini karena ditunjang dengan mudahnya dalam mengakses internet. Namun saat membuat website, terkadang banyak yang bingung dalam menentukan nama domain yang tepat. Dalam artikel ini kami ingin membantu menentukan domain yang tepat untuk website Anda dan sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan. Memang banyak sekali reseller domain yang menyediakan berbagai domain sehingga membuat Anda bingung untuk memilih domain yang tepat. Agar mendapatkan nama domain yang tepat, Anda perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilih domain berikut ini:

1. Gunakan nama domain yang mudah dihafal

Anda disarankan menggunakan nama domain yang mudah untuk dihafal atau diingat. Nama domain biasanya menggunakan dua kata agar mudah diucap dan mudah untuk diingat oleh pengguna internet misalnya tokokeren.com, lancarstore.com, serbabebas.com dan lain sebagainya. Menggunakan nama domain harus tepat dalam penggunaannya, misalnya website bisnis, Anda harus menggunakan nama domain yang cocok dengan bisnis tersebut dan tidak menggunakan domain yang gratisan karena akan merusak citra bisnis tersebut. 

2. Usahakan tidak menggunakan simbol
Hindari nama domain menggunakan simbol atau penghubung karena akan tidak sesuai dengan brand bisnis komersial yang dijalankan. Selain itu, website Anda akan susah untuk dioptimalkan SEO karena perbedaan brand yang di tampilakan. Pilih domain yang sesuai dengan kegunaanya, misalnya: .com baik digunakan untuk badan usaha, .net biasanya digunakan pada penyedia jaringan ISP, .org baik di gunakan untuk sebuah lembaga masyarakat dan lain sebagainya.

3. Menentukan nama domain sesuaikan dengan usaha
Nama domain sesuai dengan bisnis yang dijalankan atau nama perusahaan. Sebuah perusahaan menggunakan nama domain sesuai dengan pemiliknya maka akan tidak sesuai dengan bisnis yang sedang dijalankan karena orang akan mengira lain tentang website Anda dan bingung bergerak di bidang apa bisnis Anda.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp