menu melayang

18 Agustus, 2016

Fungsi SEO dan Penjelasan Singkat Mengenai SEO



Ketika memiliki website, tentu Kita ingin website yang dibuat muncul di halaman teratas mesin pencari. Namun hal tersebut tidaklah mudah, Anda perlu menerapakan SEO pada website Anda. Lalu apa itu SEO, SEO adalah kepajangan dari Search Engine Optimazation adalah suatu cara atau teknik untuk membuat website atau blog Kita pada halaman pertama atau posisi tertinggi di mesin pencarian, seperti: google, yahoo, bing dan lain sebagainya. Search engine dapat memunculkan sebuah artikel pada urutan pertama mesin pencari karena adanya optimasi yang dilakukan terus menerus oleh pemilik website terhadap mesin pencari. SEO sangat penting dalam keberhasilan sebuah situs website agar lebih dikenal oleh pengguna internet. Banyak sekali keuntungan dalam menggunaakan SEO, seperti: menambah traffik atau pengunjung website, meningkatkan penjualan produk bila website menggeluti di bidang penjualan produk atau toko online, meningkatkan daya saing dan kompetitor karena semakin tinggi rangking wabsite Anda maka akan semakin banyak pesaing yang muncul. Lalu bagaimana penerapan SEO agar dapat bekerja maksimal bagi website, berikut penjelasanya:

1. Usahakan membuat artikel yang menarik

Buat artikel-artikel yang menarik adalah hal penting untuk meningkatkan ratting pencarian search engine, karena mesin pencari sering mengupdate algoritma pencarianya. Dalam menangani algoritma tersebut sudah seharusnya artikel yang di buat harus relevan dan pembahasannya menarik sehingga website mendapat rangking tertinggi pada mesin pencari google.

2. Buatlah SEO Onpage dan SEO Offpge

Pembuatan SEO Onpage sangatlah perlu dilakukan agar website dapat menduduki posisi halaman utama dengan pencarian kata kunci tertentu. SEO Onpage adalah optimasi yang dilakukan di dalam sebuah website atau blog, misalnya memancing  pengunjung dengan artikel-artikel yang menarik sehingga pengunjung akan berbondong-bondong untuk datang mengunjungi website. Selain itu perbaiki tampilan website agar dapat termuat dilayar mobile atau responsive karena kini pengguna internet banyak menggunakan Smartphone dan Gadget.  Setelah membuat onpage langkah berikutnya adalah membuat offpage untuk mempromosikan blog atau website. SEO offpage merupakan hal yang perlu dilakukan untuk mendukung optimasi SEO onpage, seperti dengan mempromosikan website dan mencari blacklink pada situs lain yang sudah mempunyai rangking tinggi.

Penerapan SEO ada baiknya menghindari segala macam SEO yang tidak aman karena akan berdampak buruk terhadap website Anda seperti membangun link building yang berlebihan. link building berarti membangun banyak backlink untuk website agar menduduki posisi teratas, namun hal tersebut tidak berlaku lagi saat ini karena teknik ini akan berdampak buruk bagi website Anda dan lebih buruknya akan mendapat penalty dari gogle. Gunakanlah SEO dengan baik dengan membangun SEO Onpage dan offpage untuk  membantu meningkatkan ratting website dan dapat menghasilkan penghasilan dalam jangka panjang.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp