menu melayang

20 Agustus, 2016

Mengapa Pengunjung Malas Memberikan Komentar Pada Blog?



Banyak yang bertanya-tanya, mengapa pengunjung blog jarang memberikan komentar pada blog? Banyak alasan yang menyebabkan pengunjung jarang memberikan komentar. Pada dasarnya memberikan komentar pada blog, bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun mengapa para pengunjung malas untuk berkomentar pada blog. Tentu terdapat alasan yang menyebabkan mereka tidak mau memberikan komentar pada blog. Berikut ini beberapa alasan yang mungkin menyebabkan pengunjung malas untuk memberikan komentar:

1. Form komentar yang membingungkan

Bila  form komentar yang disediakan cukup menyulitkan pengunjung maka bisa dipastikan pengunjung malas memberikan komentar. Terkadang kolom komentar mengharuskan pengunjung untuk mengisi nama, email, website, kode keamanan dan lain sebagainya. Bila terdapat banyak form yang perlu diisi dapat menyebabkan pengunjung malas memberikan komentar. Anda dapat mendesain kolom komentar dengan tampilan sederhana dan memudahkan pengunjung memberikan komentar.

2. Artikel yang dibuat kurang menarik
Penilaian seseorang mengenai artikel yang terdapat pada blog memiliki pandangan yang berbeda-beda. Hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan artikel, seperti: penggunaan kalimat, konten, gambar dan lain sebagainya. Bila artikel yang Kita buat menarik dan menampilkan konten yang sesuai dengan materi maka dapat membuat pengunjung tertarik untuk membaca maupun memberikan komentar.

3. Pemilik blog jarang merespon
Penyebab pengunjung tidak mau berkomentar bisa disebabkan karena pemilik blog tidak merespon dengan komentar yang diajukan. Pengunjung memberikan komentar tentu menginginkan pemilik blog memberikan respon atau balasan terhadap pertanyaan yang diberikan. Bila Kita selalu membalas komentar yang diberikan pengunjung maka akan membuat pengunjung senang untuk memberikan komentar pada blog Kita.

4. Blog lambat loading
Terkadang orang malas memberikan komentar karena blog yang dikunjungi prosesnya lambat ketika dibuka. Hal ini yang menyebabkan orang malas berkunjung maupun memberikan komentar pada blog. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda perlu memperbaiki sistem yang terdapat pada blog, seperti: server yang digunakan, tema, konten, plugin dan lain sebagainya. Bila Anda tidak memiliki keahlian dalam memperbaiki blog, Anda dapat meminta bantuan pada jasa orang lain yang memiliki kemampuan untuk memperbaikinya.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp