menu melayang

21 Juni, 2021

Pertimbangkan Terlebih Dahulu, Sebelum Menerima Pekerjaan



Setelah selesai kuliah atau sekolah, tentu banyak yang menginginkan mendapatkan pekerjaan yang layak. Banyak yang mencoba melamar kerja kemana-mana demi menyambung hidup. Memang untuk mencari kerja tidaklah mudah dan banyak rintangan yang harus dilalui. 

Meski susah untuk mencari pekerjaan, namun ketika mendapatkan tawaran pekerjaan perlu adanya pertimbangan sebelum menerima pekerjaan tersebut. 

Pada saat menerima tawaran pekerjaan memang membuat perasaan menjadi bahagia karena setelah sekian lama melamar pekerjaan dan akhirnya diterima juga. 



Namun sebelum menerima pekerjaan, banyak hal yang perlu dipertimbangkan agar Anda tidak menyesal ketika telah mulai bekerja. Berikut ini beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menerima pekerjaan:

1. Pertimbangkan bidang pekerjaan yang ditawarkan
Pertimbangkan terlebih dahulu bidang pekerjaan yang ditawarkan. Jika Anda tidak memiliki kemampuan dalam bidang pekerjaan tersebut maka semuanya akan sulit dijalani. Jadi, ada baiknya jika Anda bekerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Pekerjaan akan maksimal jika dikerjakan dengan sepenuh hati dan Anda mampu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

2. Besaran gaji yang ditawarkan 
Jika gaji yang ditawarkan tidak sesuai dengan beban kerja yang diberikan, maka lebih baik menolaknya. Namun jika gaji yang ditawarkan sesuai dengan pekerjaan yang diberikan, kenapa harus menolak.

3. Tempat bekerja 
Jika jarak yang ditempuh dari kediaman ke tempat kerja cukup jauh, lebih baik Anda menolaknya. Bila tempat kerja jauh untuk dijangkau maka banyak hal yang harus dikorbankan, seperti: lama waktu menuju kantor, biaya transportasi, menguras tenaga dan lain sebagainya. Lebih baik Anda bekerja di tempat yang mudah dijangkau sehingga dapat mengurangi biaya pengeluaran.

4. Suasana kantor 
Kondisi suasana kantor yang nyaman dapat membantu mendukung produktivitas pekerjaan berjalan maksimal. Namun kebanyakan orang tidak memikirkan hal tersebut, yang mereka pikirkan hanya bekerja dan menerima gaji yang sesuai dengan pekerjaan.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp