menu melayang

20 Agustus, 2016

Tipe-tipe Pengunjung Blog Dan Penjelasannya



Kini cukup banyak orang yang berprofesi sebagai blogger, hal ini karena profesi tersebut cukup menjanjikan. Menjadi blogger memang cukup mudah karena Anda hanya perlu menggunakan Komputer atau Laptop dan koneksi internet untuk menjalankan bisnis blogging. Saat memulai melakukan blogging, Anda dapat membuat artikel sesuai dengan pengetahuan yang Anda miliki. Anda juga dapat mengambil inspirasi dari berbagai sumber untuk membuat artikel. Namun dalam melakukan blogging, Anda juga perlu mengetahui tipe pengunjung yang masuk pada blog. Kehadiran pengunjung memang sangat dibutuhkan untuk  menaikan trafik pada search engine. Untuk lebih memahami tipe pengunjung pada blog, berikut ini akan Kami jelaskan tipe-tipe pengunjung blog yang perlu Anda ketahui:

1. Tidak perduli
Tipe seperti ini hanya mengunjungi blog dan membaca artikel. Bila materi yang dia inginkan telah ditemukan, maka dia akan langsung keluar dari blog Kita. Terkadang dia juga memberikan sebuah komentar singkat yang berupa pertanyaan, namun ketika pertanyaan telah dijawab belum tentu dia akan kembali lagi mengunjungi blog Kita.

2. Pendiam

Ada juga pengunjung yang hanya membaca artikel yang Kita buat namun tanpa meninggalkan jejak apapun, seperti komentar atau yang lainnya. Pengunjung tersebut memiliki tipe pendiam karena lebih sering membuka blog dan langsung keluar tanpa memberikan respon positif pada artikel yang dibaca.

3. Pengertian
Tipe pengunjung yang pengertian memberikan dampak yang positif pada blog karena dia akan memberikan komentar yang positif dan membagikan postingan ke media sosial atau yang lainnya. Tipe ini sering diharapkan oleh pemilik blog karena kehadirannya dapat membantu menaikan trafik blog.

4. Kritis
Tipe pengunjung kritis sering memberikan komentar yang detail mengenai materi yang dibahas pada blog. Pengunjung dengan tipe ini, tak jarang memberikan kritik terhadap konten yang dianggap salah sehingga Kita dapat memperbaikinya.

5. Promosi
Terkadang terdapat tipe pengunjung yang memiliki maksud tertentu ketika berkunjung ke blog Kita. Saat berkunjung mereka sering memberikan komentar dengan maksud untuk mempromosikan produk, blog, toko online atau yang lainnya. Dengan berkomentar dan menyisipkan promosi, mereka berharap ada yang membaca komentar tersebut dan menelusuri apa yang dipromosikan.

Pengunjung blog memang memiliki tipe yang berbeda-beda, namun Kita perlu menanggapinya dengan positif. Perbedaan tipe pengunjung tidak berdampak besar terhadap blog Anda karena banyak atau sedikitnya pengunjung tergantung artikel yang Anda buat dan bagaimana cara Anda mempromosikan blog.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp