menu melayang

20 Agustus, 2016

Tips Sederhana Dalam Meningkatkan Penjualan Toko Online



Ketika membuka bisnis toko online, tentu Kita menginginkan bisnis dapat meningkat dan dikenal oleh masyarakat luas. Namun untuk meningkatkan toko online tak semudah yang dibayangkan, karena cukup sulit dalam meningkatkan bisnis toko online. Untuk mengatasi hal tersebut perlu adanya strategi yang tepat  dalam meningkatkan penjualan toko online, salah satunya adalah promosi di media sosial. Media sosial memang cukup membantu dalam meningkatkan penjualan karena produk yang Kita jual dapat dipromosikan kepada teman atau pengikut akun. Selain itu, memang cukup banyak cara dalam meningkatkan penjualan toko online, jadi Anda tidak perlu putus asa bila toko online yang Anda bangun belum dikenal luas. Untuk membuat toko online dapat dikenal luas memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan strategi yang tepat dalam meningkatkan penjualan toko online. Berikut ini beberapa strategi dalam meningkatkan penjualan toko online:

1. Pelayanan toko online
Ketika membangun toko online, Anda perlu menyediakan pelayanan customer service sehingga pelanggan lebih mudah untuk bertanya mengenai produk yang dijual. Anda dapat melayani pelanggan semaksimal mungkin agar pelanggan tertarik untuk membeli produk yang Anda jual. Selain itu, untuk menghindari pembelian produk pada tengah malam atau bukan saat jam kerja, Anda perlu menyediakan batasan waktu pelayanan, misalnya buka dari jam 08.00 - 17.00 WIB. Dengan cara tersebut dapat meminimalisir pemesanan produk  di luar jam yang telah Anda tentukan.

2. Berikan penawaran menarik
Dalam menarik pelanggan lebih banyak, Anda perlu memberikan penawaran menarik pada toko online, seperti: Diskon, Potongan harga, Pengiriman gratis atau yang lainnya. Dengan penawaran yang Anda berikan akan membuat pelanggan tertarik untuk membeli produk yang Anda jual.

3. Desain tampilan produk
Pada saat menjual produk, usahakan anada mendesain tampilan produk agar lebih menarik. Dengan tampilan produk yang menarik, pelanggan akan lebih percaya dengan produk yang Anda jual. Hal ini karena Kita menjual produk dengan tampilan gambar atau foto sebagai perantara sehingga memerlukan gambar yang berkualitas. Anda dapat menampilkan foto maupun gambar dengan kualitas yang bagus. Selain itu, Anda dapat memberikan beberapa foto dengan berbagai sudut,  seperti: depan, belakang dan samping. Bila Anda merasa file memakai memori yang besar, Anda dapat kompres file tersebut menggunakan software, seperti: Photoshop, Gimp, Inkscape dan lain sebagainya.

4. Tingkatkan marketing

Anda perlu menerapkan sistem SEO(Search Engine Optimization) untuk meningkatkan hasil pencarian website Anda pada search engine. Bila website Anda berada pada posisi teratas pada halaman search engine, maka toko online Anda dapat meningkat penjualannya.

5. Desain tampilan toko online
Untuk menarik perhatian pelanggan, Anda perlu mendesain website toko online dengan tampilan elegant namun tetap terlihat profesional. Pada saat membangun website yang profesional, Anda perlu memperhatikan dalam pemilihan warna template, tampilan produk yang dijual, fitur-fitur pada  website, cara belanja, metode pengiriman, cara pembayaran, kontak yang dapat dihubungi dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan agar pelanggan mempercayai toko online Anda dan tidak merasa khawatir ketika berbelanja. Tampilan yang kurang meyakinkan terkadang membuat pelanggan takut untuk berbelanja. Hal ini karena cukup banyak penipuan online yang sekarang marak terjadi.

Untuk membuat website dapat dikenal luas, memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Jangan pernah menyerah untuk membangun website Anda agar dapat meningkat dan berkembang menjadi toko online yang besar dan menghasilkan. Demikian informasi mengenai strategi dalam meningkatkan penjualan toko online, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp