menu melayang

08 September, 2016

Cara Mudah Menjadwalkan Postingan Pada Wordpress


Bila ingin blog yang dibuat dapat meningkat trafik pengunjunga Anda perlu memposting minimal 1 artikel pada blog. Namun ketika Kita sibuk dengan urusan lain, terkadang Kita tidak sempat untuk posting artikel. Untuk itu Anda perlu menerapkan cara seperti menjadwalkan setiap postingan. Khusus untuk wordpress terdapat fitur CMS (Content Management System) yang berfungsi untuk menjadwalkan postingan di wordpress.  Berikut ini cara untuk menjadwalkan postingan pada wordpress.

1. Pembuatan artikel
Anda dapat membuat artikel pada wordpress dengan memilih  Posts > Add New. Anda dapat membuat artikel sesuai materi yang Anda bahas. Bila menurut Anda, artikel tersebut sudah layak diposting, Anda jangan langsung memilih publish, tapi pilih edit di sebelah "Publish immediately".


2. Mulai mengatur tanggal dan waktu
Atur tanggal dan waktu publish, misalnya: 8  september 2016, jam 08.00 dan pilih Ok. Selanjutnya langkah yang terakhir adalah memilih  Schedule dan otomatis postingan akan terbit sesuai tanggal yang telah diatur.


Cara menjadwalkan postingan cukup mudah kan? jadi Anda tidak perlu bingung ketika Anda ada kesibukan. Hal terpenting adalah siapkan artikel dan pastikan artikel memang sudah pas untuk diposting. Dengan menjadwalkan postingan maka diharapkan trafik blog Anda akan meningkat. Selamat mencoba.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp