menu melayang

10 September, 2016

Meningkatkan Kualitas Channel YouTube

a

Jika ingin memiliki banyak penonton pada channel youtube, Anda perlu meningkatkan kualitas channel youtube. Hal ini karena kualitas channel jelas berkaitan dengan jumlah pemasukan yang akan Anda dapatkan pada youtube. Intinya semakin banyak orang yang tertarik dengan video Anda maka peluang mendapatkan pendapatan semakin bertambah. Channel yang berkualitas merupakan hal yang perlu diperhatikan karena penonton atau audience lebih suka dengan channel yang berkualitas dan memiliki video yang menarik untuk ditonton. Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas channel youtube, berikut ini tips selengkapnya untuk Anda.

1. Ubah thumbnail atau foto video

Anda perlu menerapkan thumbnail yang menarik agar banyak yang nonton video Anda. Kenapa harus menarik? karena thumbnail yang  Anda terapkan akan berperan besar dalam meningkatkan jumlah view pada video. Thumbnail yang Anda terapkan akan mencerminkan isi video yang dibuat, jadi terapkan thumbnail yang sesuai dengan video dan berikan tambahan desain atau text agar thumbnail lebih menarik. Anda dapat mendesain thumbnail dengan menggunakan software edit foto, seperti: Photoshop, Gimp, Inscape dan lain sebagainya.


2. Desain channel art
Chanel art dapat mendeskripsikan channel yang Kita buat. Terkadang para penonton menilai channel youtube dari channel art yang ditampilkan. Untuk membuat channel art memang cukup sulit karena Anda perlu memikirkan konsep yang sesuai dengan video yang Anda upload. Jika Anda ingin membuat channel art Anda dapat masuk akun youtube dan pilih Saluran Saya > Tambahkan sampul saluran > Edit >  > Edit sampul saluran > Upload gambar  > Sesuaikan pangkasan > Pilih.


3. Buat video sesuai dengan tema channel
Ketika Anda membuat video yang ingin diupload, usahakan video sesuai dengan channel art yang ditampilkan. Bila channel art Anda menampilkan bahasan mengenai tutorial game, maka Anda bisa membuat video tutorial game. Kesesuaian pada video dengan channel art itu penting agar penonton yang mengunjungi channel tidak kecewa.


Semoga tips diatas membantu memberikan inspirasi dalam membuat channel yang berkualitas dan memiliki banyak subcribers dan penonton. Jika ingin channel Anda disukai oleh penonton, usahakan Anda memperhatikan beberapa tips di atas. Selamat mencoba.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp