menu melayang

07 September, 2016

Tips Agar Video YouTube Disukai Penonton


Ketika terjun menjadi youtuber, banyak tantangan yang harus dihadapi. Memang untuk menjadi youtuber yang sukses tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal tersebut terkadang menyebabkan banyak youtuber harus kecewa bila channel yang dibuat sepi penonton. Dalam mengatasi hal tersebut, Anda perlu memahami tipe-tipe video yang sering ditonton pengunjung. Tipe-tipe video yang sering ditonton pengunjung, seperti: video lucu, video olahraga, video musik, video tutorial, video film, video berita, video log dan lain sebagainya. Bila Anda telah mengerti tipe-tipe video yang tepat untuk diupload, selanjutnya adalah cara agar video yang diupload disukai pengunjung. Berikut ini akan Kami jabarkan tips agar video YouTube disukai pengunjung:

1. Membuat  video dengan judul yang menarik
Dalam meningkatkan rangking dan view dipencarian di YouTube, Anda perlu memperhatikan penamaan video. Anda bisa menggunakan nama-nama yang populer maupun kejadian yang sedang tren dalam video Anda, misalnya jika membuat tutorial maka Anda bisa menggunakan kata "Cara" seperti, "Cara Mudah Membuat Program Penjualan".

2. Membuat video yang lagi ngetren
Jika Anda ingin pencarian video meningkat, Anda bisa membuat video yang lagi ngetren dan memikat banyak penonton. Video yang lagi ngetren tentu banyak dicari oleh banyak pengguna YouTube. Hal inilah yang bisa Anda manfaatkan sebagai peluang untuk meningkatkan penonton video Anda.

3. Membuat video yang dapat bermanfaat untuk orang lain
Ketika Anda ingin video yang dibuat ditonton banyak orang maka Anda perlu membuat video yang bermanfaat bagi orang lain, misalnya: tutorial, cara membuat sesuatu yang unik, info menarik dan lain sebagainya. Video yang bersifat informatif tentu akan memberikan nilai positif bagi reputasi channel YouTube Anda.

4. Menerapkan thumbnails atau foto video yang menarik
Terapkan foto video yang menarik sehingga orang tertarik untuk melihat video Anda. Kebanyakan orang tertarik melihat gambar yang kita tampilkan sebelum menonton, bila orang tersebut tertarik maka dia akan menonton namun jika gambar yang ditampilkan kurang menarik kemungkinan orang tersebut tidak menonton. Usahakan jangan menggunakan gambar yang tidak sesuai dengan konten video atau menipu penonton. Hal tersebut tentu akan merugikan Anda sendiri karena pengunjung akan kecewa dan kemungkinan dia tidak menonton video Anda kembali.

Di atas hanya beberapa tips sederhana yang Kami jabarkan, masih banyak lagi cara agar video Anda disukai pengunjung. Selamat mencoba.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp