menu melayang

05 September, 2021

Alasan Mengapa Foto Terdapat Efek Merah Pada Mata

Alasan Mengapa Foto Terdapat Efek Merah Pada Mata

Kini cukup banyak orang yang suka atau hobi memfoto objek keren ataupun objek manusia. Namun pernahkan Anda mendapati foto hasil jepretan terdapat efek merah pada mata atau red eye effect. Pada dasarnya permasalahan tersebut bukanlah kesalahan teknis maupun perangkat kamera namun terdapat alasan yang menyebabkan hal tersebut. Penasaran seperti apa penjelasannya, berikut alasan mengapa hasil foto terkadang terdapat efek merah pada mata.



Alasan


Dikutip dari Brightsite, saat mengambil foto dan terdapat efek mata merah pada hasil gambar karena cahaya di sekitar memiliki intensitas yang rendah dan secara otomatis pupil mata akan membesar. Hal tersebut akan memungkinkan cahaya yang masuk dalam mata akan lebih banyak. Jadi ketika terdapat lampu flash hidup, maka pupil mata tidak ada waktu untuk mengecil sehingga menyebabkan cahaya masuk ke mata dan merefleksi ke pembuluh darah merah dari keloid. Itulah penyebab mata merah pada mata ketika mengambil gambar menggunakan kamera.

Alasan Mengapa Foto Terdapat Efek Merah Pada Mata


Solusi


Jika melakukan pengambilan foto, Anda disarankan untuk tidak langsung memandang ke arah kamera. Selanjutnya Anda juga dapat mengatur pencahayaan pada lokasi tempat pengambilan foto. Usahakan area tempat terdapat penerangan yang cukup sehingga dapat meminimalisir efek merah pada mata. Untuk lebih memaksimalkan hasil foto, Anda dapat mengaktifkan fitur anti red eye, bila terdapat pengaturan tersebut. 

Alasan Mengapa Foto Terdapat Efek Merah Pada Mata


Demikian penjelasan mengenai alasan efek mata merah ketika pengambilan gambar dan cara mengatasinya. Semoga penjelasan tersebut dapat membantu Anda ketika mengalami masalah ketika pengambilan gambar. 

Selamat mencoba.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp