menu melayang

08 Oktober, 2016

Ketika Smartphone Jatuh, Berikut Hal Yang Perlu Dilakukan


Ketika Smartphone tidak sengaja jatuh, Kita mungkin akan merasa panik karena takut terjadi masalah pada Smartphone yang digunakan. Bila Smartphone baru dibeli dan masih bergaransi maka saat Smartphone mengalami kerusakan masih dapat diperbaiki secara gratis. Namun jika Smartphone telah lama digunakan dan sudah tidak bergaransi lagi, hal tersebut tentu membuat kita panik. Bila Smartphone jatuh ke lantai, janganlah panik karena ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Cek kondisi Smartphone
Ketika Smartphone tidak sengaja terjatuh, cobalah untuk mengecek kondisi fisik Smartphone, misalnya: body Smartphone, audio, lubang charger atau USB. Jika hanya tergores sedikit dan tidak terjadi kerusakan hal tersebut bukanlah masalah besar. Bila hanya tergores sedikit, mungkin bisa mengganti dengan casing yang baru atau menempel bagian yang lecet dengan stiker.

2. Hidupkan Smartphone
Semoga saja ketika Smartphone dinyalakan tidak terjadi kerusakan pada layar touchscreen. Terkadang jika Smartphone terjatuh, kerusakan yang paling sering terjadi adalah pada bagian layar touchscreen. Bila layar touchscreen rusak, maka untuk memperbaikinya membutuhkan dana yang cukup besar dan Anda perlu membawanya ke service center. Namun jika tidak teradi kerusakan pada layar, cobalah juga untuk mengecek audio dari Smartphone. Siapa tau terjadi kerusakan pada audio sehingga menyebabkan suara tidak keluar.

3.
Cek peforma Smartphone
Anda juga dapat memeriksa peforma Smartphone, apakah masih bekerja dengan baik atau sebaliknya. Periksa juga kamera pada Smartphone, siapa tau terjadi keretakan atau kamera tidak berfungsi dengan baik. Selanjutnya langkah terakhir adalah mengisi daya baterai pada Smartphone. Jika pengisian berjalan normal maka dapat disimpulkan bahwa Smartphone Anda dalam keadaan yang baik dan tidak terjadi kerusakan.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp