menu melayang

16 Oktober, 2016

Tips Mudah Membuat QR Code Untuk Website


QR Code memang tak  jarang Kita lihat pada saat melakukan invite teman pada aplikasi BBM. Hal inilah yang menyebabkan, Kita sudah tidak asing lagi dengan QR Code. Namun bagi yang belum mengetahuinya, Kami akan mencoba menjelaskannya. Menurut Wikipedia, pegertian QR Code atau kode QR adalah salah satu jenis kode matriks atau kode batang dua dimensi yang dikembangkan Denso Wave. QR merupakan singkatan dari Quick Response yang dalam bahasa indonesia berarti respon cepat yang tujuanya untuk menampilkan informasi dengan cepat. Perangkat yang digunakan untuk membaca QR Code disebut dengan QR scanner. Lalu bagaimana cara untuk membuat QR Code yang berisi alamat website Kita sendiri. Berikut ini penjelasanya untuk Anda mengenai pembuatan QR Code.

1. Membuat QR Code
Jika ingin membuat QR Code, Anda perlu mengunjungi website QR Code Generator. Jika website telah tampil, Anda dapat memilih Type > Tulis alamat website pada website address > Lihat hasil pada Live preview > Klik download untuk menyimpan QR Code dalam format PNG atau JPG.



2. Penggunaan QR Code
Cara penggunaanya cukup mudah, Anda bisa memanfaatkan kamera Smartphone android. Namun Anda membutuhkan aplikasi untuk membantu melakukan scan QR Code menggunakan QR Code Rader dengan mendownloadnya Di Sini. Bila aplikasi telah didownload, Anda dapat membuka aplikasi dan arahkan pada kamera ke QR Code, selanjutnya Anda akan melihat hasilnya.



Cukup mudah dalam membuat QR Code dan cara penggunaanya. Anda dapat mencoba sendiri menggunakan Komputer maupun Smartphone android dirumah. Demikian penjelasan Kami dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp