menu melayang

18 Oktober, 2016

Tips Mudah Mengetahui Password WiFi Pada Komputer


Sebagian orang mungkin ada yang merasa kesulitan untuk mengetahui password WiFi. Hal ini terjadi karena ketika Kita sudah menetapkan password WiFi pada Komputer maka ketika Komputer mati atau restart, WiFi akan otomatis terkoneksi jika Komputer dinyalakan kembali. Jadi Kita tidak perlu memasukan password lagi ketika Komputer dinyalakan. Namun ketika Kita lupa dengan password yang telah Kita terapkan dan ingin mengkoneksikan WiFi ke Smartphone. Tentu hal tersebut akan merepotkan Kita, karena harus mencari tau password apa yang digunakan. Oleh karena itu, Kami akan memberikan solusi mudah mengenai tips mengetahui password WiFi pada Komputer.

1. Jalankan Command Prompt
Anda dapat menggunakan Command Prompt atau CMD. Cara ini memang cukup efektif dan telah terbukti dapat memberikan informasi yang akurat. Anda dapat mencari Command Prompt pada tab menu windows > Klik kanan dan pilih Run as Administrator > Ketik perintah "netsh wlan show profile namaSSID/WiFi key=clear" (namaSSID/WiFi dapat diganti sesuai dengan nama WiFi Anda, kali ini nama WiFi saya "virusss").


2. Lihat hasil password
Setelah Anda telah memasukan  perintah tersebut, selanjutnya akan muncul  informasi security setting pada Key Content. Bila password tidak muncul, kemungkinan Anda membuka Command Prompt tidak menggunakan run as administrator.


Itulah cara sederhana untuk mengetahui password WiFi pada Komputer. Cara tersebut bisa Anda lakukan untuk mempermudah Anda ketika ingin mengetahui password WiFi. Selamat mencoba.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp