menu melayang

01 Januari, 2021

Tanda-tanda Anda Mulai Jenuh Menjadi Blogger


Bila Anda berprofesi sebagai blogger, tentu tiap hari perlu membuat minimal 1 artikel pada blog. Hal ini dilakukan agar ratting website atau blog terus meningkat. Tiap hari melakukan hal yang sama menyebabkan seseorang menjadi jenuh dan menginginkan aktivitas lain yang lebih seru dan menantang. Ketika perasaan jenuh menghampiri, terkadang menyebabkan Kita kesulitan dalam membuat artikel yang berkualitas. Berikut ini tanda-tanda bahwa sudah mulai jenuh menjadi blogger, berikut penjelasannya.

1. Merasa kurang fokus membuat artikel
Bila kurang fokus maka ketika menulis artikel, terkadang Kita sering salah ketik (typo). Bila hal tersebut sering terjadi maka dapat dianggap tidak wajar karena tidak seperti biasanya. Memang perasaan jenuh dapat mengakibatkan konsentarasi menurun sehingga sering melakukan kesalahan dalam mengetik, misalnya ingin menulis "ketik" jadi "kelik". 


2. Buntu mencari ide
Bingung dan mengalami kebuntuan dalam mencari ide dan inspirasi memang terkadang sering terjadi. Saat Anda mengalami hal tersebut, maka bisa jadi Anda sebenarnya dalam keadaan jenuh. Bila Kita telah istirahat ataupun refreshing namun belum juga bisa menemukan ide dalam menulis artikel. Kemungkinan Anda perlu melakukan kegiatan yang menghibur, seperti: bermain game, jalan-jalan, liburan dan lain sebagainya. Dengan cara tersebut semoga dapat membantu memulihkan minat untuk ngeblog dan mengembalikan perasaan yang jenuh menjadi semangat.

 
3. Sulit merangkai kata-kata

Bila perasaan jenuh melanda, untuk membuat sebuah artikel dibutuhkan waktu yang lama karena sulit dalam merangkai kata-kata. Bila hal tersebut terjadi maka bisa dipastikan Anda sedang merasa jenuh dan perlu pemulihan dengan istirahat dan refreshing.

4. Konsentrasi terganggu
Pernahkan Anda merasa kesulitan dalam berkonsentrasi membuat artikel. Pada dasarnya hal tersebut terjadi karena Anda sedang banyak pikiran sehingga sulit berkonsentrasi. Memang setiap orang pernah mengalami masalah pribadi, namun bila permasalahan terbawa saat Anda sedang ngeblog maka akan sulit untuk berkonsentrasi.


Bila Anda merasa jenuh, maka sesegera mungkin Anda mencari hiburan dan refreshing untuk memulihkan otak agar kembali fresh. Jika Anda telah merasa telah lebih baik, barulah Anda bisa melakukan blogging kembali. Bila blogging merupakan profesi yang dapat menghasilkan untuk Anda maka lanjutkan dan jangan pernah berhenti menggelutinya demi kesuksesan Anda.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp