menu melayang

14 November, 2016

Tips Jitu Mengembalikan File Terhapus Pada Komputer



Ketika tidak sengaja menghapus file yang dimiliki, tentu hal tersebut membuat cemas. Hal ini karena data tersebut penting dan diperlukan untuk segera digunakan. Namun yang lebih apes lagi jika file yang dihapus tidak terdapat pada Recycle Bin, hal tersebut tentu akan membuat lebih cemas lagi. Pada dasarnya ketika Kita menghapus file atau data maka dengan otomatis akan tertampung pada Recycle Bin dan tidak hilang secara permanen. Namun bila semua usaha telah dilakukan dan data tidak terdapat pada Recycle Bin maka dibutuhkan cara untuk mengatasinya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir karena Kami akan memberikan tips jitu mengembalikan file terhapus pada Komputer maupun Laptop.

1. Buka software
PC Inspector File Recovery
Bila Anda tidak memiliki software PC Inspector File Recovery, Anda dapat mendownloadnya DI SINI.

2. Penggunaan software

Selanjutnya Anda dapat memilih Find deleted files > pilih Drive tempat terhapusnya file (misalnya Local Disk D) dan centang tombol hijau > Tunggu proses scanning. Bila proses scanning telah selesai maka akan muncul file yang telah terhapus. Anda dapat mengembalikan file yang terhapus dengan cara Klik kanan pada file > Save to > Pilih lokasi penampungan file > Tunggu hingga proses selesai.



Semoga cara di atas dapat membantu Anda yang sedang kesulitan mengatasi masalah file atau data terhapus. Selamat mencoba

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp