menu melayang

03 November, 2016

Tips Mengatur Disable Klik kanan Pada Blogspot


Kebanyakan blogger tentu menginginkan artikel atau hasil postingan dapat berguna bagi orang lain. Namun disisi lain problem yang sering dialami adalah seringnya orang lain copy paste hasil artikel yang telah Kita buat. Hal ini yang menyebabkan berbagai cara dilakukan agar orang lain tidak dapat melakukan copy paste salah satunya dengan menonaktifkan tombol klik kanan. Cara ini memang cukup efektif dan terbukti dapat mencegah orang lain dapat melakukan copy paste. Jika penasaran caranya, berikut ini akan Kami jelaskan.

1. Buat script Javascript
 Jika ingin menonaktifkan tombol klik kanan, Anda perlu membuat script Javascript. Berikut ini contoh script Javascript yang perlu Anda buat.



 2. Tambahkan script pada widget blog
Buka blog dan pilih Tata Letak > Tambah Gadget > Pilih HTML atau JavaScript > paste script Javascript > Pilih Simpan. Langkah terakhir, Anda dapat membuka blog dan mulai mencobanya. Lakukan klik kanan pada blog dan lihat hasilnya maka akan muncul pemberitahuan "Anda mau copy paste ya"



Semoga saja cara tersebut dapat membantu meminimalisir terjadinya penyalahgunaan artikel yang Anda buat. Selamat mencoba.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp