menu melayang

12 November, 2016

Tips Meningkatkan Kecepatan Situs Website




Bagi sebagian orang yang memiliki website, terkadang merasa tidak nyaman bila website yang dibagun dengan susah payah mengalami masalah loading ketika dikunjungi. Bila hal tersebut terjadi maka tidak hanya Kita yang kecewa namun pengunjung juga kecewa. Selain itu, dapat mengurangi kenyamanan pengunjung dan bahkan bisa membuat pengunjung malas berkunjung kembali. Permasalahan tersebut memang cukup mengganggu dan terkadang banyak yang mencari cara untuk mengatasinya. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir karena permasalahan tersebut bisa diatasi. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecepatan situs website. 

1. Kurangi permintaan HTTP
Saat membuka halaman web setiap objek (gambar, script dan garis) akan membutuhkan waktu loading ke server. Hal ini dapat menambah waktu untuk membuka situs website, untuk itu pastikan untuk mengurangi jumlah objek untuk menggabungkan file CSS dan Script bersama-sama.

2. Ubah ukuran gambar
Ubah ukuran size gambar agar website lebih cepat dibuka. Gambar yang berukuran besar dapat menyebabkan lambatnya proses loading website. Untuk mengurangi ukuran website dapat menggunakan software GIMP 2, Photoshop maupun situs compress gambar seperti ImageOptim atau yang lainnya. Dengan mengurangi ukuran size foto maka dapat mempercepat proses loading website.

3. Pergunakan Content Delivery Network (CDN)
Pada dasarnya ketika pengunjung membuka website, Komputer akan mendownload file server di host. Jika server terletak di Indonesia, pengunjung yang berasal dari Singapure akan lebih cepat mengakses website dari pada pengunjung yang terletak di Moskow. Hal tersebutlah yang perlu atasi dengan cara mengguanakan Content Delivery Network atau CDN dengan menginstall plugin WP Performance Park bagi pengguna wordpress.

4. Pergunakan hosting terbaik
Bila loading website ingin lebih cepat, Anda perlu menggunakan hosting yang bagus. Hal ini dilakukan agar kecepatan loading website dapat lebih baik ketika diakses dari negara mana saja. Anda disarankan untuk menggunakan hosting international Inpage karena layanannya cukup bagus dan bandwidth unlimited. Jika menggunakan layanan hosting Inpage, Anda akan lebih puas dengan loading website yang maksimal.

5. Kurangi jumlah post revisi
Usahakan untuk mengurangi proses revisi pada website, hal ini dilakukan untuk meminimalisir membengkaknya database wordpress. Ketika Anda melakukan revisi postingan maka akan tersimpan di database sehingga menyebabkan database cepat penuh.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp