menu melayang

02 November, 2016

Tips Mudah Menambahkan Video YouTube di Blog


Kebanyakan blogger tentu menginginkan artikel yang dibuat pada blog memiliki banyak pengunjung. Terkadang untuk menarik banyak pengunjung datang, berbagai cara dilakukan salah satunya dengan memberikan video pada artikel. Fungsi video memang cukup membantu pembaca agar lebih paham dan lebih mengerti apa yang dimaksud oleh penulis. Untuk menambahkan video memang kita tidak perlu mengupload secara langsung. Hal ini karena kita dapat memanfaatkan situs YouTube untuk memasukan video ke artikel. Dengan memanfaatkan situs Youtube, kita akan lebih dimudahkan karena Kita hanya perlu memasukan link alamat video yang terdapat pada situs YouTube. Supaya lebih jelas, berikut ini cara untuk memasukan video YouTube pada blog.

1. Gunakan link pada YouTube
Buka situs www.youtube.com dan cari video yang akan Anda tampilkan pada blog. Selanjutnya Anda dapat memilih Share > Copy Link. 



2. Masukan link pada blog
Ketika Anda ingin memasukan video, Anda perlu membuat artikel baru terlebih dahulu dengan memilih Entri baru. Selanjutnya untuk memasukan video, Anda dapat memilih icon Video > From YouTube > Masukan Link Video > Cari > Klik Select untuk menyimpan video. Untuk melihat hasilnya, Anda dapat melakukan Publish artikel dan pilih Preview.




Cukup mudah untuk memasukan video tanpa harus susah payah untuk mengupload kembali. Selamat mencoba.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp