menu melayang

11 Desember, 2016

Komponen Penting Pada Smartphone Yang Perlu Dijaga



Saat ini banyak orang tentu memiliki Smartphone atau Gadget. Smartphone sering digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti: telepon, SMS, Video Call dan lain sebagainya. Namun dibalik kecanggihannya, Smartphone juga memiliki kelemahan pada area tertentu yang bisa menyebabkan kerusakan. Secanggih apapun teknologi, tentu saja bisa rusak maupun error. Ada komponen penting pada Smartphone yang perlu selalu dijaga untuk meminimalisir kerusakan. Bagian apa sajakah itu, berikut penjelasannya.

1. Komponen Port Charger
Port Charger atau USB merupakan bagian penting untuk mengisi daya baterai. Jika Port Charger mengalami kerusakan, hal tersebut tentu akan mempersulit dalam melakukan pengisian baterai. Terkadang Kita sering menyepelekan hal tersebut dan sering menyolok Charger dengan sembarangan. Padahal hal tersebut dapat membuat Port Charger dapat mengalami kerusakan dan bahkan tidak bisa digunakan kembali. Bila melakukan pengisian baterai jangan terlalu memaksakan bila colokan tidak masuk kedalam, bila dipaksakan dapat menyebabkan Port Charger rusak dan bahkan bisa bengkok.



2. Layar Touchscreen
Bagian penting dan sensitif untuk selalu dijaga adalah layar Smartphone. Layar adalah kunci utama pada Smartphone yang perlu selalu dijaga karena layar terbuat dari kaca tipis yang rentan pecah bila terbentur maupun terjatuh. Jika layar Smartphone pecah maka akan menyebabkan Kita kesulitan dalam mengoperasikan Smartphone. Apalagi jika ingin menggantinya dengan yang baru pasti akan lebih mahal. Supaya layar dapat terlindungi dengan baik, Anda dapat menggunakan flip cover dan tempered glass yang tujuannya melindungi dari benturan secara langsung dan mengurangi goresan pada layar.

 
3. Tombol Home, Power dan Volume

Tombol merupakan hal yang terpenting dalam sebuah Smartphone. Bila terjadi kerusakan pada salah satu tombol tersebut maka dapat mempersulit Kita dalam mengoperasikannya. Kerusakan pada tombol mulai dari tombol tenggelam hingga tombol copot.  Bila tombol telah rusak, hal tersebut juga dapat berpengaruh dan mengurangi harga jual bila Kita ingin menjualnya.
 

Selain itu, semua komponen pada Smartphone penting untuk selalu dijaga dan dirawat. Untuk itu selalu gunakan Smartphone dengan baik agar tetap awet digunakan.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp