menu melayang

03 Desember, 2016

Melacak Smartphone Hilang Dicuri Orang Dengan Mudah


Pada saat Smartphone hilang, hal tersebut tentu akan menyebabkan Kita panik. Apalagi bila Smartphone hilang dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab. Terkadang barbagai cara dilakukan untuk mencari Smartphone yang hilang. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara untuk melacak posisi Smartphone yang hilang. Namun yang paling penting adalah sebelum Smartphone hilang, usahakan Anda mengaktifkan Google Setting.  Cara mengaktifkanya dengan cara membuka aplikasi Google Setting > masuk ke Android Device Manager > Centang Remotely Locate This Device dan Aallow Remote Lock > Langkah terakhir aktifkan juga GPS. Bila pengaturan tersebut telah diaktifkan maka lebih mudah melacak Smartphone. Untuk lebih jelasnya, berikut cara untuk melacak Smartphone yang hilang.

1.
Kunjungi Android Device Manager
Kunjungi Android Device Manager DI SINI. Ketika membukanya maka Anda diminta untuk login akun email sesuai dengan Smartphone yang hilang.


2. Mulai mencari lokasi
Ketika email telah terbuka selanjutnya akan otomatis melakukan pencarian lokasi Smartphone. Namun bila tidak berhasil, Anda bisa memilih GPS pada pojok kanan atas. Kalau berhasil maka akan muncul lokasi Smartphone beserta dengan lokasi atau jangkauan area estimasi GPS. Dibawahnya juga terdapat dua menu yang dapat digunakan, misalnya tombol "Ring" yang berfungsi untuk menderingkan Smartphone yang hilang dan tombol Set Up Lock & Erase untuk menggunakan kunci atau menghapus opsi dengan mengaktifkan pada perangkat yang dipilih.



Semoga dengan cara di atas, Smartphone Anda bisa ditemukan dengan cepat. Selamat mencoba.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp