menu melayang

06 Desember, 2016

Tips Singkat Mematikan Autoplay Video Instagram


Siapa sih yang tidak tau media sosial Instagram, tentu kebanyakan orang tau media sosial tersebut. Tiap tahunnya pengguna Instagram terus mengalami peningkatan. Instagram memang mudah dan nyaman digunakan, selain itu Kita dapat berbagi foto maupun video yang Kita miliki. Namun semenjak Instagram di akuisisi oleh Facebook, Instagram meluncurkan fitur yang bernama autoplay video. Autoplay adalah fitur yang dapat otomatis memutar video tanpa harus menekan thumbnail video. Hal ini yang menjadi problem para netizen karena autoplay dapat menyebabkan kouta internet semakin boros. Oleh karena itu perlu solusi yang tepat dalam mengatasinya, berikut ini cara mudah mematikan autoplay video Instagram.

1. Atur konsumsi data 

Autoplay memang tidak dapat dimatikan pada instagram, namun Kita dapat mengurangi konsumsi data pada Instagram agar loading video menjadi lambat. Hal ini dilakukan agar pemutaran video menjadi melambat sehingga saat di scroll, video tidak sempat terputar dan video lebih rendah kualitasnya. Untuk mengaturnya, Anda dapat memilih Halaman Profile > Setting > Cellular Data use > Pilih Use Less Data.

 

2. Ubah jaringan Smartphone Anda
Anda juga dapat mengubah jaringan, misalnya dari 4G menjadi 3G atau 2G. Tujuannya adalah memperlambat koneksi internat agar load video tidak terlalu cepat.
 

Dengan kedua cara di atas, diharapkan dapat membantu menghemat kouta bila video otomatis autoplay. Selamat mencoba.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp