menu melayang

28 Februari, 2017

Cara Mengatasi Rasa Takut Saat Memulai Bisnis



Mungkin banyak orang yang merasa takut jika ingin memulai atau membuka bisnis baru. Ketakutan tersebut disebabkan karena takut gagal. Kebanyakan orang tentu pernah mengalami kegagalan. Seperti kata orang bijak "Kegagalan adalah Guru terbaik", jadi kegagalan hanya terjadi pada orang yang berani berbuat dan mengambil resiko. Jadi bila ingin membangun bisnis baru, lebih baik Anda melawan rasa takut dan buang jauh-jauh pikiran takut gagal agar Anda bisa mencapai kesuksesan. Mulailah untuk berfikir logis dan jangan terpenjara oleh perasaan takut gagal.

Bagi Anda yang baru ingin membangun bisnis, jangan takut dengan kegagalan. Percayalah dengan tekat dan keyakinan yang kuat, sebuah bisnis baru akan bisa dibangun dengan baik dan nantinya akan sukses. Terkadang pelaku usaha baru tidak memiliki keahlian pada bidang yang dijalani, namun dengan kerja keras dan ketekunan maka usaha yang dibangun dapat berkembang.

Kekagagalan dalam bisnis itu banyak sebabnya, bukan hanya kemampuan diri dalam mengelola usaha atau memasarkan produk namun para pesaing usaha yang menjadi faktor utama kegagalan.Tekadang pesaing menjadi problem utama yang sering dihadapi. Bila tidak bisa bersaing dengan kompetitor maka bisnis akan berakhir. Hal tersebut tidak dibenarkan karena Anda perlu yakin bahwa Anda memiliki kemampuan yang lebih dan jadikan kompetitor sebagai pendorong supaya Anda lebih kreatif dalam menjual, membuat atau memasarkan produk pada bisnis.

Jika mengalami kegagalan, jangan pernah menyerah dan terus untuk memperbaiki kesalahan. Tingkatkan kemampuan agar kedepannya tidak mengalami kegagalan. Semakin banyak gagal, Anda akan semakin mendapatkan pengalaman berharga yang tidak semua orang mengalaminya. Sehingga akan membangun mental Anda untuk bisa menjadi lebih baik kedepannya. Jadi intinya raih kesuksesan dengan belajar dari kegagalan. Jangan pernah takut, ragu bahkan khawatir ketika ingin membangun bisnis baru. Berani memulai sama artinya dengan Kita siap menjadi seorang yang menerima kegagagalan agar bisa meningkatkan kemampuan dalam membuka bisnis baru.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp