menu melayang

21 Maret, 2017

Aplikasi Tidak Dapat Dibuka, Berikut Solusinya




Sebagaian orang mungkin ada yang merasa kesulitan jika aplikasi yang didownload kemudian tidak bisa dijalankan. Bila hal tersebut terjadi, tentu membuat bingung dan tidak mengerti cara mengatasinya. Kebanyakan aplikasi yang tidak bisa dibuka atau error biasanya aplikasi itu bukan dari bawaan Smartphone tersebut. Biasanya peringatan yang muncul pada aplikasi seperti 'Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti' atau 'Unfortunately, App Has Stopped'. Jika Anda bingung cara mengatasinya, berikut solusinya untuk Anda.

1. Hapus cache memori
Anda dapat menghapus cache pada memori Smartphone secara rutin. Bila tidak pernah dibersihkan dapat menumpuk dan bisa membuat memori penuh. Untuk menghapus cache dapat membuka Pengaturan > Setelan tambahan > Manajemen aplikasi > Cari nama aplikasi > Hapus cache.

2. Coba untuk update aplikasi

Anda dapat melakukan update aplikasi atau hapus aplikasi dan download kembali. Mungkin dengan update, aplikasi bisa dibuka dan dapat digunakan.

3. Matikan atau Reboot Smartphone

Matikan secara permanen Smartphone untuk beberapa saat dan diamkan untuk sementara waktu. Secanggih apapun Smartphone, ada kalanya untuk istirahat sejenak. Bila dirasa sudah cukup, Anda dapat mengaktifkan kembali Smartphone.

Itulah beberapa solusi sederhana yang bisa Kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp