menu melayang

12 Maret, 2017

Cara Aman Ketika Ingin Download Aplikasi Baru Pada Smartphone



Seperti yang kita tau, kini banyak sekali aplikasi baru bermunculan. Hal tersebut menyebabkan Kita tertarik untuk mencoba mendownload dan menggunakannya. Namun tidak semua aplikasi yang tersedia pada Play Store itu berkualitas semua. Maksudnya berkualitas adalah masih terdapat bug atau bahkan malware yang membahayakan Smartphone yang kita gunakan. Untuk itu Anda perlu selalu selektif dalam mendownload aplikasi pada media market. Berikut cara aman dalam agar terhindar dari virus atau malware ketika download aplikasi baru.

1. Usahakan menggunakan media market yang resmi
Anda disarankan untuk menggunakan sumber yang resmi, salah satunya dari Google Play Store. Hal ini untuk menghindari malware atau virus yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Lihat dengan seksama aplikasi
Anda bisa memperhatikan rata-rata bintang dari aplikasi tersebut, biasanya yang memiliki kualitas bagus memiliki bintang di atas 4. Selanjutnya Anda bisa membaca review dari pengguna lain, apakah respon mereka positif atau tidak dalam menggunakan aplikasi tersebut. Lihat juga kapan pemilik aplikasi mengupdate aplikasi tersebut, bila selalu apdate maka pemiliki selalu memperbaiki atau memperbaharui dari berbagai bug yang mungkin ada.

3. Jangan suka download aplikasi yang sama
Usahakan untuk tidak menggunakan aplikasi yang memiliki fungsi yang sama, misalnya aplikasi edit foto. Terkadang banyak yang suka download aplikasi edit foto untuk membuat tampilan foto terlihat menarik. Lebih baik menggunakan aplikasi yang memang perlu saja dan memang nyaman digunakan. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih besar sehingga penggunaan baterai tidak boros.

Demikian cara singkat dalam mendowload aplikasi baru agar terhindar dari permasalahan virus maupun malware yang setiap saat bisa saja menyerang Smartphone.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp