menu melayang

19 Maret, 2017

Cara Jitu Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen




File hilang atau tidak sengaja terhapus secara permanen merupakan hal yang terkadang pernah terjadi. Bila terjadi maka akan membuat seseorang panik dan cemas untuk mengembalikan file tersebut. Berbagai cara dilakukan untuk mengembalikan file tersebut dengan software atau tanpa software. Pada kesempatan kali ini Kami akan menjelasakan bagaimana mengembalikan file terhapus tanpa sofware. Berikut penjelasan selengkapnya untuk Anda.

1. Coba cari data di Recycle Bin
Bila tidak sengaja terhapus, coba Anda cari terlebih dahulu pada Recycle Bin. Bila terdapat file yang dicari, Anda hanya perlu Klik kanan pada file dan pilih Restore. File akan otomatis kembali pada tempat semula Anda menyimpannya.

2. Restore melalui Klik kanan
Jika cara pertama kurang efektif, Anda bisa mencoba untuk cara kedua. Kami ambil contoh misalnya file yang terhapus Kwi.doc dan Kami ingin mengembalikannya. Pertama Klik kanan pada Folder > Restore previous versions > Open > pilih Restore. Bila proses telah selesai akan ada pemberitahuan bahwa folder berhasil dikembalikan. Terakhir, Anda dapat mengecek file pada folder yang telah di Restore previous versions.




Demikian penjelasan mengenai cara mengembalikan file yang terhapus secara permanen tanpa menggunakan software apapun. Cukup mudah dan simpel kan, semoga cara tersebut dapat bermanfaat.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp