menu melayang

29 Maret, 2017

Cara Backup Artikel pada Blogger

Cara Backup Artikel pada Blogger – Bagi para penulis blog, pastilah tidak asing dengan website blogger.com atau blogspot.com. Blogger sendiri merupakan layanan publikasi Blog yang didirikan oleh Pyra Labs namun pada tahun 2003 telah diakuisisi oleh Google.

Blogger ini sangat populer dikalangan para penulis blog karena mudah digunakan dan cukup simpel bagi pengguna. Melalui subdomain blogspot.com, para pengguna dapat menulis dan mempublikasikan berbagai macam artikel yang diingikan.

Misalnya tutorial, tips dan trik, cerita pendek, bahkan cerita pengalaman pribadi sekalipun. Di sisi lain, banyak hal yang dapat merusak blog anda misalnya terdapat hacker yang tidak bertanggung jawab, kesalahan proses migrasi blog dan sebagainya. Untuk itu, diperlukan adanya backup artikel pada Blogger.

Bagi yang menggeluti bidang blogging tentu itu merupakan kesenangan sendiri. Hal ini karena, penulis dapat mencurahkan pengetahuan dan ilmu pada blog tersebut.

Selain menjadi hobi, bisa juga memperoleh penghasilan berupa uang. Hal tersebut yang menyebabkan penulis lebih semangat membuat artikel blog. Namun bila blog sudah berjalan cukup lama dan tiba-tiba kena Banned Google, tentu hal tersebut membuat Kita sedih.

Perlu adanya solusi yang tepat yaitu dengan membackup data blog setiap bulannya, dan bagaimana caranya membacup blogger?? berikut ini penjelasan singkatnya.

Backup Artikel pada Blogger

Adapun langkah- langkah dalam melakukan backup artikel di Blogger yaitu,

1. Buka www.blogger.com kemudian masukkan email dan password akun blogger anda. Lalu klik Berikutnya.

Pertama anda harus Login melalui blog dan pilih Setelan Lainnya, Cadangkan Konten Simpan ke Komputer. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat gambar di bawah ini.

Anda juga bisa memilih Impor Konten tepat di sebalah Cadangkan Konten untuk mengembalikan data yang telah di backup sebelumnya.

Closing

Dengan melakukan backup artikel pada blogger, apabila terjadi beberapa hal tertentu seperti kesalahan migrasi atau kerusakan yang disebabkan oleh hacker tentunya tidak ada masalah.

Tipe file backup dengan format XML ini juga dapat digunakan dalam proses migrasi blogger ke WordPress. Untuk mengetahuinya, silahkan buka Panduan Import Blogger ke WordPress Melalui Plugin.

Ingin website anda aman dari serangan hacker? Coba pasang SSL pada website! Yang belum mengetahui apa itu SSL, silahkan baca artikel Kami di Perbedaan dan Tipe SSL. Tertarik untuk pasang SSL pada website? Silahkan cek di SSL DomaiNesia. Kami memiliki SSL dari berbagai vendor baik berbayar ataupun GRATIS!



Selamat mencoba.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp