menu melayang

25 Maret, 2017

Dampak Blue Light Effect Pada Gadget Bagi Kesehatan




Siapa sih tidak suka menggunakan gadget, tentu semua suka menggunakan gagdet. Hal ini karena gadget dapat digunakan dalam membantu aktivitas sehari-hari. Namun seringnya gadget digunakan sehingga membuat Kita lupa waktu. Tiap hari Kita sering sekali menggunakan gadget bahkan ketika menjelang tidur juga, Kita masih menggunakan gadget sampai tertidur. Menurut penelitian, 60% orang di dunia mengabiskan waktu 6 jam lebih di depan layar gadget. Pada gadget terdapat sinar biru atau blue light effect yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan serius pada mata dalam jangka panjang. 


Bila terus menerus terpapar sinar biru maka dapat menurunkan produksi melatonin. Melatonin merupakan hormon yang mengatur tidur Kita, jadi bila terus menerus terkena sinar biru maka dapat menyebabkan Kita kesulitan dalam tidur. Selain itu, penelitian di Harvard mengklaim bahwa paparan sinar biru memiliki kaitan terhadap beberapa jenis kanker (kanker payudara dan prostat), diabetes, penyakit jantung dan obesitas.

 Blue Light Effect atau sinar biru kurang baik terpancar pada mata pada malam hari karena sinar biru akan menekan melatonin yang memiliki kaitan dengan penyakit kanker. Jadi sinar biru memiliki energi yang sangat besar sehingga memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan Kita. Oleh karena itu, Kita perlu membatasi penggunaan gadget demi kesehatan. Selain itu, kurangi juga penggunaan gadget pada malam hari karena bahayanya lebih besar terhadap kesehatan

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp