menu melayang

22 Maret, 2017

Error Saat Menginstall Aplikasi, Berikut Solusinya




Error saat melakukan installasi aplikasi pada Smartphone pernah Anda alami?. Pada dasarnya error bisa disebabkan karena download aplikasi tidak selesai. Hal tersebut membuat aplikasi error karena data belum terdownload secara keseluruahan. Selain itu, error bisa disebabkan karena sistem dan hardware tidak mendukung, RAM dan memori penuh, terlalu sering install dan uninstall APK. Biasanya pesan error yang muncul, 'Application Cannot Be Installed In The Default Installation Location' , 'Not Enough Space On Device'.  Untuk mengatasi permasalahan tersebut, berikut solusi untuk mengatasinya.

1. Aplikasi tak berizin

Jika aplikasi bukan dari sumber resmi maka dibutuhkan izin agar dapat dilakukan installasi. Untuk mengatur izin install aplikasi, Anda dapat memilih Pengaturan > Setelan tambahan > Keamanan dan Privasi > Kemudian ceklis yang terdapat pemberitahuan 'Izinkan penginstallan aplikasi dari sumber tidak dikenal'. Bila izin telah diaktifkan, Anda bisa coba melakukan installasi kembali.

2. Hapus cache
Hapus cache pada aplikasi agar bisa membantu kinerja Smartphone lebih cepat dan nyaman digunakan. Bila ingin menghapus cache, buka Pengaturan > Setelan Pengaturan > Setelan Tambahan > Manajemen Aplikasi > Cari "nama aplikasi" > Pilih Hapus Cache.



3. Hapus data aplikasi
Anda bisa mencoba dengan menghapus data APK agar aplikasi bisa lebih fresh dan dapat dilakukan installasi kembali. Cara menghapus dengan memilih Pengaturan > Setelan Tambahan > Manajemen aplikasi > Semua > Cari aplikasi > Pilih Paksa berhenti dan Hapus data.

 
Itulah beberapa solusi mengatasi permasalahan error saat melakukan installasi aplikasi. Semoga bermanfaat.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp