menu melayang

26 Maret, 2017

Jangan Menerima Telepon Dari Nomor Tidak Dikenal, Ini Alasannya




Jangan menerima telepon dari nomor yang tidak dikenal, mengapa demikian? Menerima telepon dari nomor tidak dikenal sebenarnya boleh-boleh saja karena siapa tau yang menelpon adalah orang penting, teman maupun saudara. Namun terkadang nomor tidak dikenal menelpon dengan tujuan yang tidak baik. Anda harus selalu berhati-hati mengangkat telepon dari nomor yang tidak dikenal karena saat ini banyak yang menyalahgunakan telepon sebagai alat untuk melakukan tindakan kejahatan.

Awalnya memang orang yang menelpon menggunakan kata yang sopan. Bila sudah terbujuk rayuannya Kita bisa memberikan apa saja kepada dia. Saat mereka menjalankan aksinya terkadang melakukan penipuan dengan cara mengiming-imingi target dengan kejutan hadiah. Bila sang target telah percaya maka dia meminta uang untuk biaya pengiriman hadiah. Padahal semua itu bohong, mereka tidak akan mengirim hadiah tersebut. Kalau memang mendapatkan hadiah yang resmi, pihak perusahaan tidak akan meminta biaya sepeserpun pada si pemenang hadiah. Jadi jangan mau ditipu oleh orang yang tidak dikenal mengatasnamakan perusahaan tertentu untuk memberikan kejutan hadiah.

Selain menipu melalui undian hadiah, mereka juga terkadang mengaku sebagai penyedia layanan kartu kredit dan meminta nomor kartu kredit dan juga angka Card Verification Cod (CVC). Padahal semuanya itu bohong dan ingin mencuri informasi Anda untuk kepentingan mereka. Mereka juga akan menyimpan nomor bila Anda mengangkat telepon dari dia. Nomor Anda akan disimpan dan bisa jadi dia akan kembali menghubungi dengan modus-modus lain.


Anda disarankan selalu waspada ketika menerima telepon dari nomor tidak dikenal. Coba dulu bertanya identitas dia dan bila mencurigakan, Anda bisa mematikan telepon. Jangan sampai Anda tergoda oleh bujuk rayuan dia.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp