menu melayang

17 April, 2017

Inilah Beberapa Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak




Pernahkah Anda merasa kesal karena Laptop belum lama digunakan dan ternyata baterainya sudah rusak atau bocor. Hal itu memang terkadang terjadi pada pengguna yang tidak peduli dengan keawetan baterai. Contoh sederhana misalnya: sering mengisi baterai hingga berjam-jam walaupun baterai telah penuh, penggunaan berbarengan dengan pengisian baterai, penggunaan berlebihan dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, berikut penjabaran beberapa penyebab baterai cepat rusak atau bocor.

1. Penggunaan bersamaan
Maksud dari bersamaan adalah Anda menggunakan Laptop untuk aktivitas bekerja dan saat itu juga Anda melakukan pengisian baterai. Hal inilah yang menjadi penyebab utama baterai Laptop cepat rusak. Bila ingin awet baterai yang digunakan, Anda bisa melepaskan baterai dan carger langsung terhubung ke aliran listrik. Hal ini cukup efektif namun yang perlu diingat adalah, Anda harus mematikan Laptop secara permanen sebelum melepaskan baterai. Hal ini penting karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


2. Penggunaan terlalu berlebihan
Penggunaan yang berlebihan dapat menjadi penyebab baterai cepat rusak atau bocor. Aktivitas berlebihan salah satunya adalah bermain Game. Sangking asiknya bermain Game, terkadang Kita lupa waktu. Idealnya bermain Game hanya 2-3 jam dan hanya untuk mengisi waktu luang. Jadi gunakan Laptop untuk hal penting dan sewajarnya saja ketika menggunakan.

3. Salah meletakan Laptop
Terkadng Kita tidak perduli meletakan Laptop, misalnya saja saat ingin tidur, terkadang kita ingin sambil main Laptop dikasur. Padahal hal tersebut tidak dianjurkan kerena tempat yang empuk menyebabkan Laptop cepat panas karena terkadang bahan yang empuk bisa menutup sirkulasi udara pada Laptop.


Itulah beberapa penyebab baterai Laptop cepat rusak atau bocor. Masih banyak lagi hal-hal yang bisa menyebabkan baterai rusak. Jadi jika ingin awet menggunakan baterai Laptop, jaga dan gunakan dengan baik.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp