menu melayang

20 April, 2017

Tips Mengurangi Dampak Radiasi Penggunaan Smartphone




Kebanyakan orang mungkin sering menggunakan Smartphone ketika menjelang tidur. Namun terkadang bila telah ngantuk, tak jarang Kita sering menyimpan Smartphone disembarang tempat. Bila Smartphone keseringan ditaruh berdekatan dengan kepala maka bisa berdampak terkena radiasi. Dampak radiasi dapat mengganggu kesehatan kita dan bisa merusak sistem otak manusia. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa radiasi Smartphone dapat menyebabkan resiko tumor pada otak dan rentan timbul penyakit kanker. Untuk menghindari hal tersebut, perlu adanya tips mengurangi dampak radiasi Smartphone dan berikut ini penjelasannya.

1. Menggunakan mode airplane

Bila ingin mengurangi dampak radiasi Smartphone, Anda dapat mengaktifkan mode airplane. Pengaturan ini dilakukan untuk mematikan koneksi data atau jaringan Smartphone. Dengan cara tersebut dapat berdampak mengurangi radiasi pada Smartphone.

2. Turn off Smartphone
Bila Anda tidak menggunakan Smartphone pada malam hari, lebih baik menonaktifkan Smartphone secara permanen. Dengan begitu jaringan tidak bekerja dan radiasi tidak akan terpancar.

3. Gunakan Headset saat menelpon
 

Anda bisa memanfaatkan Headset ketika melakukan panggilan telepon maupun menerima telepon. Dengan menggunakan Headset, telinga tidak berdekatan langsung dengan otak dan telingga sehingga menjauhkan dampak radiasi.

Demikian tips mengurangi dampak radiasi penggunaan Smartphone. Semoga dapat Anda selalu menjaga kesehatan dengan menjahui segala hal yang berdampak buruk bagi kesehatan.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp