menu melayang

10 April, 2017

Video Instagram Tidak Bisa Diputar, Berikut Solusinya




Ketika ingin menggunakan Instagram dan menonton video yang telah diupload pengguna lain, terkadang mengalami kendala. Kendala tersebut adalah video yang loading lama hingga tidak bisa diputar. Hal tersebut memang terkadang Kita alami sebagai pengguna Instagram. Banyak juga yang bertanya-tanya, kenapa video tidak dapat diputar dengan lancar. Berikut ini Kami akan memberikan solusi sederhana mengatasi hal tersebut.

1. Cek versi Instagram
Usahakan untuk menggunakan Instagram dengan versi yang terbaru. Namun biasanya terdapat informasi bahwa aplikasi perlu diupdate dengan versi terbaru. Namun bila tidak ada, Anda bisa mengecek langsung melalui Play Store dan lihat apakah ada tombol update.


2. Gunakan Fitur Preload pada Instagram
Anda bisa menggunakan fitur Preload pada Instagram dengan
memilih Profile < tab icon tiga titik > Videos > Pengaturan data Usage dan Ceklis Preload on WiFi Only. Hal ini dilakukan agar video akan otomatis diputar bila menggunakan jaringan WiFi dan dimatikan saat menggunakan Paket Data.

3. Bersihkan Cache
Untuk membersihkan cache, Anda dapat masuk pada menu Pengaturan > Manajer Aplikasi > Pilih aplikasi Instagram > Hapus Cache. Hal tersebut dilakukan agar video dapat diputar dan loading tidak lama.

4. Install ulang aplikasi Smartphone

Anda dapat menghapus Instagram dan coba untuk install ulang kembali aplikasi Instagram. Selanjutnya coba untuk restart Smartphone dan tunggu hingga hidup kembali. Selanjutnya cek aplikasi instagram dan rasakan bedanya.

Blog Post

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Toko Online WhatsApp